Cara Membuka Bisnis PPOB Resmi!
Tektaya 28 July, 2017 240 Info dan Tips

Cara Membuka Bisnis PPOB Resmi, saat ini sudah menjamur di tanah air. Tentu perkembangannya yang begitu subur tidak terlepas dari betapa besarnya peluang sukses bisnis PPOB di Indonesia. Namun, tahukah Anda sebenarnya seperti apa bisnis PPOB ini?

PPOB adalah singkatan dari Payment Point Online Banking yang merupakan suatu mekanisme tagihan pembayaran yang bekerja sama dengan perbankan yang terkoneksi secara online real time sehingga rekonsiliasi data terjadi sangat cepat dengan akurasi data yang sangat akurat.

PPOB merupakan pengembangan dari SOPP (Semi Online Payment Point), di mana transaksi berlangsung secara semi online, dan memiliki delay (jeda waktu) sehingga update data dan arus keuangan memerlukan waktu, berbeda dengan PPOB yang semuanya dilakukan serba cepat dan otomatis, hanya dari pelanggan ke loket yang dilakukan secara manual.

PPOB hakekatnya adalah sebuah sistem yang dipakai dalam upaya memfasilitasi pembayaran tagihan secara online, dan realtime, sehingga tidak ada kemungkinan terjadi Double Payment. Secara finansial, PPOB juga memudahkan biller mendebet dana dan terjaminnya dana tersebut oleh pihak ke tiga, yaitu bank.

Sejarah munculnya PPOB berawal dari kebijakan pembayaran PLN yang di mulai pada tahun 2007 di wilayah Jawa Barat dan Banten. Hingga kemudian konsep pembayaran itu diduplikasi dan hampir menjangkau berbagai fitur pembayaran, seperti Telkom, PDAM, leasing, pulsa all operator, game online.

PPOB pada dasarnya memang tidak hanya memudahkan layanan bagi pelanggan, namun juga memiliki multiflier effect yang luar biasa bagi masyarakat luas. PPOB telah membuka peluang usaha baru untuk masyarakat dan membantu menekan angka penggangguran, serta menunjang pemberdayaan ekonomi kecil.

Secara umum layanan bisnis PPOB mencakup pembayaran berikut:

  1. Pembayaran Tagihan Rekening Listrik PLN
  2. Penjualan Token Prabayar PLN (Pulsa Listrik)
  3. Pembayaran rekening Telephone dan Speedy (Telkom)
  4. Penjualan Voucher Pulsa Elektronik (Semua Operator)
  5. Pembayaran Rekening PDAM
  6. Iuran BPJS dan lain-lain

Peluang Sukses Bisnis PPOB

Peluang sukses menjalankannya cukup besar. Pasalnya hampir semua orang tidak terlepas dari kewajiban untuk melakukan berbagai macam pembayaran setiap bulannya. Dengan jumlah penduduk di Indonesia yang mencapai kurang lebih sekitar 255 juta penduduk. Tentu itu menjadi peluang yang sangat menjanjikan.

TEKTAYA, Bisnis PPOB Terlengkap & Teraman

TEKTAYA merupakan perusahaan PPOB (Payment Point Online Bank) di Indonesia dengan sebuah misi sederhana: sebagai layanan PPOB yang mempermudah orang yang ingin membayar segala tagihan pembayaran dengan mudah & aman.

Di dalam aplikasi TEKTAYA, tersedia pembayaran tagihan Telkom, Adira, WOM Finance, MCF, MAF, PLN prabayar, PLN postpaid, PDAM dan masih banyak lagi, yang semuanya menjadi lahan bisnis bagi Anda semua, untuk mendapatkan keuntugan sebesar-besarnya.


Bagaimana tertarik menjalankan bisnis PPOB TEKTAYA?

Tinggalkan Komentar