Cara Membuat Usaha Server Pulsa Sendiri dan Keuntungannya
Tektaya 28 July, 2017 683 Info dan Tips

Bisnis pulsa kini menjadi salah satu bisnis dengan prospek yang menjanjikan. Kebutuhan pulsa di masyarakat yang sekarang begitu tinggi membuat peluang sebuah bisnis. Masyarakat di tanah air banyak yang membutuhkan pulsa tidak hanya untuk berkirim pesan atau pun menghubungi seseorang. Sekarang pulsa banyak diperlukan untuk berbagai kebutuhan seperti game, NSP, hingga data internet. Memulai bisnis dengan mengetahui cara buat server pulsa sendiri bisa menjadi modal awal yang penting. Transaksi isi ulang pulsa memang memerlukan server untuk menghubungkan dari operator ke pengguna provider. Setiap server mempunyai kualitas yang berbeda-beda. Ada yang selalu stabil dalam mengirim atau bertransaksi. Namun, beberapa server terkadang bisa mengalami kendala karena cuaca atau gangguan teknis lainnya. Hal tersebut tentu membuat agen pulsa lebih tertarik dengan server yang selalu stabil atau jarang mengalami gangguan. Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda ketahui mengenai server pulsa.

Server Pulsa dan Alat yang Dibutuhkan

Sudah tidak aneh lagi jika penjualan pulsa bisa laris setiap harinya. Tingkat pemakaian pulsa yang tinggi yang juga membuat keuntungan bisnis server pulsa begitu menggiurkan. Untuk bisa menjadi server, alat yang diperlukan salah satunya adalah perangkat komputer. Seperangkat komputer lengkap, mulai dari CPU, monitor, mouse, dan keyboard. CPU yang diperlukan untuk server yang lancar sebaiknya menggunakan CPU dengan spesifikasi bagus. Minimal memory yang baik untuk server adalah 1GB atau lebih. Bagi Anda yang tidak memiliki pc atau komputer, bisa berbisnis TEKTAYA dulu. Bisnis ini tidak membutuhkan komputer karena bisa juga dengan smartphone. TEKTAYA merupakan salah satu perusahaan PPOB terbesar yang ada di tanah air. Bisnis yang bergerak di bidang penjualan dan layanan online tersebut menjadi kesempatan besar untuk masyarakat mendapatkan penghasilan.

Selain memerlukan perangkat komputer, pemilik server pulsa juga memerlukan modem atau handphone untuk transaksi. Modem dibutuhkan untuk menyimpan chip yang digunakan oleh server pulsa semua operator. Jika Anda mengetahui cara membuat server pulsa sederhana, maka akan lebih mudah menjalankan bisnis server pulsa. Selain modem, server pulsa membutuhkan alat untuk menyimpan cadangan listrik. Alat tersebut sangat berfungsi, terutama saat terjadi gangguan atau masalah listrik dari PLN. Supaya pelayanan server tidak terganggu dan terhambat karena listrik padam, perlu menyediakan cadangan listrik. Tidak hanya itu saja, alat yang penting dalam berbisnis server pulsa juga meliputi perangkat lunak. Software server pulsa menjadi bagian terpenting untuk menjalankan bisnis ini. Memilih software pulsa yang original akan membantu bisnis berjalan dengan lancar.

Untuk memperoleh software yang original tentu harus membeli dengan harga yang berbeda dari software abal-abal. Pasti banyak orang yang ingin software server pulsa gratis untuk usahanya. Bagi Anda yang ingin memulai dengan software pulsa yang lebih mudah, dapat menggunakan TEKTAYA. Cara pertama yang perlu dilakukan yaitu mendownload aplikasi dengan nama TEMPATBAYAR yang ada di Playstore. Setelah itu, lakukan pendaftaran online dengan mengisi data diri dengan benar. Setelah data terisi dan pendaftaran dilakukan, tunggu hingga Anda diterima sebagai agen resmi. Tugas selanjutnya adalah mengisi saldo terlebih dahulu. Saldo yang diisi bisa Anda sesuaikan sendiri dengan saldo minimal Rp 50.000,-. Setelah saldo tersebut terisi, Anda sudah bisa memulai berjualan. Bersiap mendapatkan keuntungan sebagai agen TEKTAYA dari promosi dan transaksi yang Anda lakukan. Keuntungan akan semakin besar dengan semakin banyaknya jumlah transaksi.

Tinggalkan Komentar